Dunia Unik : Monster Raksasa Yang Nyata

Di bawah ini adalah beberapa monster-monster raksasa alias hewan-hewan yang memiliki ukuran berkali-kali lipat dari ukuran normal dari masing-masing spesiesnya.

Buaya Raksasa dari Filipina
 
 
Seekor buaya raksasa yang berbobot 1.075 kilogram ditangkap di Filipina, panjang buaya raksasa ini mencapai 6,4 meter. Buaya ini ditangkap oleh warga dan para petugas dari penangkaran buaya yang terletak di Bunawan, Provinsi Agusan del Sur, Filipina. Para petugas dan warga butuh waktu 21 hari untuk menangkap buaya jantan itu. Bahkan butuh 100 orang untuk menarik buaya tersebut dari sungai.

Jangkrik Raksasa dari New Zealand
 

 
Weta atau serangga raksasa sejenis jangkrik tersebut ditemukan di New Zealand, tepatnya di Little Barrier Island oleh Mark Moffet, seorang pria dari Amerika berusia 53 tahun yang pernah bekerja di sebuah taman nasional. Serangga raksasa yang masih termasuk jenis weta ini diketahui berjenis kelamin betina dan diperkirakan memiliki bobot 71gr lebih berat dari burung pipit dan bisa tiga kali berat seekor tikus.

Tikus Raksasa Dari Gambia
 

 
Hewan yang resminya bernama tikus kantung Gambia ini adalah jenis tikus terbesar di dunia. Tikus dewasa bisa mencapai ukuran panjang 91,44 cm dan berat 4 kg. Petugas lokal khawatir, jika tikus raksasa ini bisa mencapai pusat Florida, mereka akan merusak hasil pertanian warga.

Babi Raksasa dari Cina
 

 
Bila anda berkunjung ke Liaoning Provincial Agricultural Museum, di Liaoning, China, disana terdapat sesosok babi yang sudah diawetkan, diyakini bahwa baik semasa hidupnya, hingga saat ini, babi ini adalah yang terbesar di dunia. Guiness Book of record mencatatkan babi berbobot 900 Kg ini sebagai rekor dunia. Panjang tubuh babi ini mencapai 2,5 meter dari mulai kepala hingga ekornya, lingkar pinggang 2,23 meter dan taring sepanjang 14,4 cm. Babi ini dipelihara selama 5 tahun, oleh Xu Changjin, seorang petani dari Wafangdian. Setelah babi raksasa ini mati, Xu menyerahkan babi peliharaanya ini ke musium untuk diabadikan dan dipamerkan.

Cacing Raksasa dari Idaho

 
Setelah dianggap punah, cacing tanah raksasa yang bisa tumbuh hingga tiga meter dan berbau seperti bunga lili, telah ditemukan dalam keadaan hidup. Karl Umiker, University of Idaho penelitian ilmuwan yang bekerja sama dengan Xu Shan, seorang mahasiswa pascasarjana dari Chengdu, Cina, menemukan dua cacing tanah Palouse raksasa, remaja dan dewasa, di sepetak kecil dekat padang rumput asli Moskow, Idaho. Cacing tanah raksasa diduga juga ada di Afrika dan Australia.

Lele Raksasa dari Spanyol
 

 
Saat berlibur di Spanyol. Tak mau bosan menunggu sang pacar memancing, Alexa Turness ikut-ikutan melempar kail di sungai. Siapa sangka, suatu saat aksi isengnya itu berujung ke peristiwa dramatis. Bukan ikan biasa yang nyangkut di mata kailnya, tapi lele raksasa yang beratnya luar biasa: 97,5 kilogram. Ia jauh melampaui pacarnya, Kim Hamilton yang mengumpulkan ikan-ikan hingga seberat 85,7 kilogram. lele itu besarnya 1,5 kali lipat dari tubuhnya. Panjangnya juga mencapai 2,55 meter. Ini adalah ikan air tawar terbesar yang pernah ditangkap perempuan asal Inggris di mana pun di dunia. Ia melampaui rekor sebelumnya, meski hanya selisih setengah kilo.

Ular Raksasa dari Cina
 

 
Foto tersebut awalnya diklaim dan dimuat oleh sebuah forum bebas berbahasa mandarin di China, kemudian dimuat oleh beberapa blog China dengan judul “Ular Raksasa berumur 140 tahun ditemukan di Liaoning.” Namun ada juga klaim yang mengatakan bahwa foto ini diambil saat para penambang mengeksplorasi hutan untuk mencari sumber tambang batu bara di Kalimantan Selatan.

Kepiting Raksasa dari Jepang
 

 
Kepiting raksasa ini ditangkap di Samudera Pasifik, Jepang dan sekarang tinggal di Britania. Dengan kaki cukup panjang untuk mengangkangi mobil, Kepiting Japanese Spider Crab ini benar-benar merupakan binatang laut raksasa seperti yang terdapat di novel Jules Verne. Seperti yang dikutip megindo.net dari io9.com, kepiting sepanjang 10 meter dari cakar ke cakarnya ini dan masih terus tumbuh berkembang. Makhluk ini dapat hidup hingga 100 tahun, walaupun tidak ada yang tahu pasti berapa umur kepiting ini. Tubuhnya berukuran sebesar bola basket.

Kepiting Raksasa dari Australia
 

 
Kepiting raksasa bernama Claude ditangkap di lepas Pantai Tasmania, Australia, oleh seorang nelayan. Kepiting raksasa itu memiliki berat 6,8kg dan lebar 38,1cm. Claude akan dipamerkan di pusat Sea Life di Weymouth, Dorset, Inggris. Claude adalah kepiting yang berukuran 100 kali lebih besar dari kepiting normal yang ada di pantai Inggris. Ternyata usia Claude saat ini masih remaja, sehingga kemungkinan besar tubuhnya masih bisa tumbuh dua kali lipat dari berat badannya sekarang.

Cumi-Cumi Raksasa dari Rusia
 
 
Diameter cumi-cumi raksasa ini adalah 21/2 meter, dengan panjang 100 kaki. Cumi - cumi raksasa ini ditangkap oleh kapal komersial nelayan Rusia , cumi - cumi raksasa tersebut di tangkap di kedalaman 50 meter. Nelayan tersebut terpaksa menyeret cumi- cumi raksasa tersebut sampai ke pantai karena jaring yang mereka gunakan tidak cukup untuk membungkus seluruh tubuh cumi - cumi raksasa tersebut.

No comments:

Post a Comment